Kpop Lovers

한국을 진짜 좋아해...!!!

Selamat tahun baru (설날)Seollal/imlek!

Annyeong yeorobun, hari ini libur semua kan? Pasti semua sudah tau sekarang hari apa. Tentu saja Imlek dan bukan cuma di Indonesia dan China aja yang ngerayain tapi korea juga walaupun beda nama dan tradisinya. Sekarang gw mo jelasan sedikit tentang hari raya soellal ini.
Di Korea ada dua peringatan tahun baru, yaitu tahun baru masehi yang dikenal dengan istilah 신정 ( Shinjeong) dan tahun baru lunar (di Indonesia imlek) yang dikenal dengan istilah 설날 ( dibaca : Seollal ) atau Gujeong ( 구정 ) .
Trus apa aja yang dilakukan orang Korea saat perayaan tahun baru sollal ?
- Mereka memakai pakaian tradisional Hanbok
- Makan Teok guk (떡국) yaitu semacam sup dari teuk(kue beras).
- Melakukan se bae ( 세배 ) atau memberi hormat kepada yang lebih tua dan leluhur mereka - Biasanya anak -anak bermain yonnalrigi ( 연날리기 ) atau layang-layang, sedangkan yang perempuan bermain neoltwigi ( 널뛰기 )
Ok deh, segitu dulu penjelasannya, karena memang itu yang gw baru tau he he... Credit : soompi & on picture
Gomawoyo: Tazkiana songsaengnim

Labels : Free Wallpapers | Supercar wallpapers | Exotic Moge | MotoGP | Free Nature | car body design

2 komentar:

Dian ssi, annyeong haseyo...
wah blognya ...너무 아름다운.., 디안 씨.
미안하지만 saya baru tahu kali ini...
habis url-nya nggak pernah diisi sih... makasih .

 

He he.. 감사함니다, 성생님.
memang saya lupa terus buat isi urlnya, 미안네요.
tapi blog saya masih jauh dari bgs kok, lebih banyak berita gosipnya he he..kayak infotainment.
maunya sih yg byk pengetahuannya. masih harus banyak belajar nih, sama 성생님.