Kpop Lovers

한국을 진짜 좋아해...!!!

Tanggal 14 yang penuh cinta

Annyeong yeorobun, bagaimana persiapan hari valentinenya? Sudah deket lagi loh. Tapi kalo gak ngerayain juga gak masalahkan, soalnya gw jg gak pernah ngerayain valentine tuh. Tapi buat sekedar iseng2 boleh juga sih kita obrolin disini, lumayan daripada gak tau mo nulis apaan..he..he..
Kalo ngebahas tentang perayaan valentine di amrik n eropa sana kayaknya dah biasa ya maklum memang asalnya dari mereka kan.
Kalo yang di Indonesia? yah gitu2 aja deh..
Bagaimana kalo di korea? Nah, kita bahas ini aja ya...mungkin ada yg belum tau.
Sudah pada tahu gak kalo korea perayaan valentine(kalo dikorea valentine biasanya hanya dirayain anak2 mudanya aja) ada tiga bagian?

* Yang pertama tentu aja Valentine’s day, setiap 14 Februari
Kalo di Korea valentine day adalah hari dimana waktunya anak2 cewek buat ngasih coklat(sudah baku gak bisa diganti yg lain kecuali permen ada jg sih) ke anak2 cowo yang mereka suka. Maksudnya val’day dikorea sebenarnya ya ajang buat mengungkapkan perasaan aja.

* Yang kedua White Day (화이트데이), setiap tanggal 14 Maret
1 bulan setelah valentine's day (14 feb), orang korea merayakan white day. Kalo di Val's day waktunya anak cewe ngasih coklat ke anak cowo yg mereka sukai, nah di white day ini waktunya dimana anak cowo mengembalikan coklat yg diberikan anak cewe dengan hadiah, dan biasanya hadiah yang dikasih harus lebih mahal daripada hadiah coklat yg dikasih sama anak cewenya. Maksud dari white day ini sebenarnya hari dimana cowo menentukan pilihan yang mana cewe yang bakal diterima jadi pasangannya.
(White day dirayakan juga sama orang taiwan dan jepang, karena white day asalnya memang dari Jepang)
* Yang terakhir Black Day (솔로부대), setiap tanggal 14 April
Nah yang ini tuh hari khusus buat anak2 muda yang masih jomlo alias gak punya pasangan/pacar. Di black day ini para jomblowan dan joblowati pergi bersama-sama atau mengadakan acara bareng, biasanya mereka pergi atau janjian buat makan Jjajangmyeon (짜장면) atau mie saus kacang hitam .

Pada dasarnya, valentine’s day bukan sesuatu yang wajib dirayakan di korea, karena memang bukan budaya asli mereka. Sama seperti Indonesia, hanya kalangan tertentu aja yang merayakannya, atau sekedar untuk senang-senang terutama anak-anak mudanya.

Labels : Free Wallpapers | Supercar wallpapers | Exotic Moge | MotoGP | Free Nature | car body design

4 komentar:

Annyeong haseyo Dian ssi,
wah...tanggal 14 ternyata tanggal istimewa ya...untung saya nggak makan coklat, jadi nggak ada yang ngasih nggak apa-apa. toh kalo dikasih harus ngembalikan yang lebih mahal... dasar cewek korea.. :D

 

Ini entri yang menarik. Terima kasih sudah berbagi cerita. Kalau mau belajar lebih banyak lagi tentang Cinta, baca artikel Butir-Butir Cinta di blog saya. Salam kenal, sobat.

Lex dePraxis
Romantic Renaissance

 

sebelumnya salam kenal...!
saya dah kerja di korea 7 bln, kira2 ada cwek korea yang ngasih coklat nggak ya...?

 

@Taskiana Songsaengnim:
Annyeong haseyo Songsaengnim,
oh ternyata songsaengnim gak suka coklat ya, kalo ada yg kasih coklat buat saya aja ya, saya suka bgt ma coklat kok

@HitmanSystem.com:
terima kasih sdh mampir, salam kenal jg.
pasti nanti saya mampir juga karena kayaknya saya jg perlu nih belajar tentang cinta biar cepat dapat jodoh he he..

@petrukmoroto:
Salam kenal jg,
wah kalo mo dapat coklat, kayaknya masih keburu ada waktu 5 hari lg nih buat tebar pesona, nanti kalo berhasil dpt byk bagi2 ya coklatnya...
oh ya, nanti balasnya mo kasih apa?