Kpop Lovers

한국을 진짜 좋아해...!!!

Gimari, Kimbab Versi Goreng (Korean Snack)


Annyeong yoreobun? Gimana kabarnya? Sudah lama ya aku gak kasih resep masakan korea. Hmmm enaknya masak apa ya? Berhubung persediaan bahan dasar dirumah cuma tinggal Kim dan Jap Chae mie bagaimana kalo kita buat Kimbab Goreng atau Gimari/kimari? Hayooo kita mulai!




GIMARI

Bahan-bahan:

1 bungkus mie jap chae (dijual disupermarket korea atau di lottemart juga ada)

2 ikat bayam (cuci bersih dan potong sepanjang 3 inci)

1 buah wortel(iris tipis memanjang)

1 genggam jamur kering(direndam dan dipotong tipis2)

¼ bawang Bombay(iris tipis2)

½ paprika merah

5 buah jamur shitake(iris tipis/kl gak ada gak pa2 jgn dipikirin :p)

5 lembar kim/rumput laut (potong menjadi 2 bagian)

½ bungkus tepung tempura

Saus tempura

Cara Membuat:

Jap Chae:

Rendam mie dalam air selama 4 jam/semalaman juga boleh. Masak air dalam panci/wajan dan masukan mie, rebus 5 menit dan tiriskan. Cuci mie dengan air dingin sampai bersih(bening) dan tiriskan/keringkan dan tambahkan 1 sendok minyak wijen aduk rata dan sisihkan.

Panaskan minyak dalam wajan, masukan wortel aduk beberapa menit, tambahkan paprika merah, 1 sendok the gula, ½ sendok the garam dan minyak wijen. Aduk merata dan sisihkan.

Siapkan 1 panci air panas, rebus bayam dengan ½ sendok teh garam beberapa menit. Tiriskan bayam, tambahkan dengan minyak wijen, aduk rata dan sisihkan.

Panas kan minyak di wajan, tumis bawang putih cincang, irisan jamur, bawang bombay. Aduk dan tambahkan sedikit garam dan 1 sendok the soy sau

ce aduk beberapa menit tambahkan jamur shitake dan masak 2 menit dan sisihkan.

Dalam mangkuk besar, campurkan semua bahan tadi, mie jap chae, bayam, bawang, jamur dan aduk rata menggunakan sumpit, tambahkan minyak wijen, soy sauce dan taburkan biji wijen sangrai. Sisihkan.

Gimari:

Siapkan 1 lembar rumput laut/kim di sushi roll/piring bersih, masukan 1 sendok jap chae dan letakan diatas rumput laut.

Gulung seperti kimbab, dan rekatkan dengan air ujungnya.

Siapkan tepung tempura yang sudahn ditambahkan air,

ambil 1 roll kim yang sudah diisi dan masukan hati-hati kedalam adonan tempura sampai tertutup semua.

Panaskan minyak dan goreng kim yang sudah dilumuri adonan tempura sampai garing.

Sajikan dengan saus tempura.


Okehhhh selesai….fuihhhhhh ribet ya? Hehehe gak usah khawatir gak cape kok soalnya gampang, paling Cuma nambah banyak perabotan dapur yang kotor hehehe.

Silahkan mencoba…:)


Mian...fotonya kurang lengkap hehe...:D


Labels : Free Wallpapers | Supercar wallpapers | Exotic Moge | MotoGP | Free Nature | car body design

16 komentar:

susah nyarik mie nya onnie qiqiqiqqi.....

 

@cee tq: gampang kok di carefour atau lottemart ada, kemasannya warna kuning transparan, bentuk mienya yg seperti digambar agak abu2 coklat bening gt seperti sohun tp lbh tebal
hayoo dicoba, enak loh

 

pengennya di tampilkan gambar bungkus mie nya onnie..qiqiqiqi

 

@cee tq: ohh hehehe maaf udah dibuang wkt itu beli yg besar dibuat masak bbrp kl, krn bngkusnya robek jd dibuang deh nti kpn2 diksh liat

 

waaaaaaaahhhh... blog nya kereeeennnn....
jadi pengen beli camdig nih... biar isinya blogku banyak...

salam kenal...

 

@pelangi: hehehe makasih dah mampir...blogku msh byk kekurangan kok, tp makasih..:)

salam kenal juga :)

 

waahhh.. mesti dicoba nih! hehe!

[List+Ranking] Korean Stars’ Twitter for June 2012! Visit this link ==>> http://wp.me/p1gIVP-1t2

 

Annyeoong boleh minta partisipasi gak? http://saranghaefanfictionindonesia.blogspot.com/ lagi buka pendaftaran buat author baru loh, buat yang mau freelance juga bisa..
Mohon bantuannya soalnya itu blog baru, terima kasih :D

 

emmm
nice.. :D

jangan lupa kunjungin blog saya..
:)
http://k-poptuyulciliegh.blogspot.comag

 

pernah makan tp klo gak salah bungkusnya bukan dari kim tp pake jeroan sapi ato apalah. enak menu utama klo gi ngodeng

 

wah boleh di coba :D
liat bentunya jadi inget california sushi kekeke

Let's follow each other :D
My Own Little World

 

Waah, sepertinya enak nih. Aku blm pernah cobain makanan korea. Aku coba bikin aah.
Makasih ya resepnya :)

 

Assalamualaikum Salam sejahtera untuk kita semua, Sengaja ingin menulis
sedikit kesaksian untuk berbagi, barangkali ada teman-teman yang sedang
kesulitan masalah keuangan, Awal mula saya mengamalkan Pesugihan Tanpa
Tumbal karena usaha saya bangkrut dan saya menanggung hutang sebesar
1M saya sters hampir bunuh diri tidak tau harus bagaimana agar bisa
melunasi hutang saya, saya coba buka-buka internet dan saya bertemu
dengan KYAI SANJAYA, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama 3 hari
saya berpikir, saya akhirnya bergabung dan menghubungi KYAI SANJAYA
kata Pak kiyai pesugihan yang cocok untuk saya adalah pesugihan
penarikan uang gaib 4Milyar dengan tumbal hewan, Semua petunjuk saya ikuti
dan hanya 1 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah akhirnya 4M yang saya
minta benar benar ada di tangan saya semua hutang saya lunas dan sisanya
buat modal usaha. sekarang rumah sudah punya dan mobil pun sudah ada.
Maka dari itu, setiap kali ada teman saya yang mengeluhkan nasibnya, saya
sering menyarankan untuk menghubungi KYAI SANJAYA Di Tlp 082399986107 atau klik disini
berikan arahan. Supaya tidak langsung datang ke jawa timur, saya sendiri dulu
hanya berkonsultasi jarak jauh. Alhamdulillah, hasilnya sangat baik, jika ingin
seperti saya coba hubungi KYAI SANJAYA pasti akan di bantu Oleh Beliau