Kpop Lovers

한국을 진짜 좋아해...!!!

Asal usul White Day (화이트데이)

Glitter Photos
[Glitterfy.com - *Glitter Photos*]
Annyeong...!
Uah... gak terasa yah hari valentine sudah sebulan berlalu berarti hari ini White Day , waktunya para wanita menunggu balasan hadiah nih dari cowoknya, buat yg cowok jangan pura2 lupa yah biar murah yg pentingkan perhatiannya, betul gak?
Sebenarnya white day ini gw sudah pernah bahas waktu valentine day kemarin, tapi sekarang gw mau bahas sedikit tentang asal usul hari putih ini.
White Day (화이트데이)adalah hari memberi hadiah untuk wanita yang jatuh tanggal 14 Maret. Perayaan ini berasal dari Jepang dan bukan tradisi Eropa atau Amerika. Pada awalnya hadiah yg diberikan para pria biasanya berupa marshmallow atau permen yg diberikan sebagai balasan atas hadiah cokelat yang diterima pria sebulan sebelumnya di Hari Valentine. Tapi dijaman sekarang, hadiah yang diberikan untuk wanita semakin beragam bisa berupa bunga, saputangan, perhiasan, atau barang-barang lain yang tentunya disukai wanita.
white day pertama kali dirayakan tahun 1980 di Jepang, perayaan ini sekarang juga dirayakan di negara Korea Selatan, Taiwan, Hong Kong, dan Indonesia(gak byk sih). Perayaan White Day awalnya adalah strategi koperasi produsen permen Jepang yang ingin meningkatkan penjualan permen. Karena Bahan baku permen adalah gula yang berwarna putih (white) makanya dinamakan White Day. Ide perayaan diambil dari "Hari Marshmallow" yang merupakan acara promosi kue marshmallow Tsuru no ko yang diadakan toko kue di kota Fukuoka.
Di Hari Valentine, wanita dari berbagai kelompok umur memiliki tradisi memberi hadiah cokelat kepada pria yang disenangi, teman sekolah, rekan kerja, pacar, ayah, atau suami. Dan biasanya pria yang menerima cokelat berkeinginan membalasnya, dan niat ini disambut pedagang permen di sekitar pertengahan tahun 1970-an dengan mencetuskan ide "hadiah balasan" berupa kue kering, marshmallow, atau permen.
Strategi penjualan permen sebagai "hadiah balasan" ternyata berhasil meningkatkan angka penjualan, sehingga koperasi produsen permen nasional wilayah Kanto menetapkan 14 Maret sebagai "White Day". Di tahun 1978, koperasi produsen permen menciptakan slogan untuk White Day sebagai "hari untuk mengirim permen". Setelah dipersiapkan selama 2 tahun, perayaan White Day yang pertama dilangsungkan secara nasional di Jepang pada tahun 1980.
Ok deh segitu aja penjelasannya, postingan ini cuma sekedar intermezzo aja kok, buat yg mau ikutan budaya white day ini silakan, enggak jg gak apa2(menurut gw sih gak penting..he..he..)nanti menyusul postingan "Black Day" bulan depan.
credit: wikipedia
Labels : Free Wallpapers | Supercar wallpapers | Exotic Moge | MotoGP | Free Nature | car body design

9 komentar:

Kemarin aku udah kena 3000 WON untuk white day ( beli permen patungan )lho Dian ssi..padahal coklatnya dulu cuma 500 Won. Dikerjain penjual permen saja yah.. Dian ssi panen ya..? Kumawoyo dan sukses selalu..

 

ha ha...songsaengnim bisa aja,
songsaengnim tau gak pepatah valentine 'siapa menanam coklat pasti memanen permen'? makanya karena valentine kmrn saya gak bagi2 coklat, jadi yah gak ada yg kasih permen deh he..he.. nongdamheyo, kamsahamnida songsaengnim!

 

.anyeong dian onnie
.wahh blog onnie sangat lengkap
.kBetlan sya bru bljar bikin blog nih
.dan saya juga sangat menyukai negara korea
.jdi,apa boleh saya mmposting informasi dari blog onni ke blog saya???mohon bantuan nya.gomawo.

 

Salam kenal jg...
boleh, kl ada yg gak ngerti nanti dicoba dibantu deh...

 

wah.gomawo onnie.
.oh y,apa onni bisa menulis hangul melalui kompi ny???

 

O-no nara (Korean Language Learning Center)
Forum Komunikasi dan Konsultasi Bahasa Korea

email : ono_nara@live.com
Group Facebook : O-no Nara (Korean Language Learning Center)

mari bergabung di group Facebook ini. membernya sudah mencapai 900 orang. terdapat banyak materi bahasa Korea yang dapat di pelajari secara mudah. serta di moderat oleh Dosen berpengalaman yang studi di Korea.

menerima konsultasi gratis tentang Bahasa Korea dan Budaya Korea melalui email diatas.

Semakin seru dan semakin asyik dalam belajar Bahasa Korea bersama group O-no nara.

 

bagaimana caranya saya bergabung dgn Fbnya o-nara korean language center ya mks

 

@O-no nara: Thanks atas infonya, saya skrg sdh bergabung
@Haneul: coba cari di search group...